Zona Integritas Ciptakan Birokrat Yang Profesional

88 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA: Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengatakan

pembangunan zona integritas akan menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berkinerja tinggi bersih dan bebas KKN, serta mampu melayani publik, berdedikasi, memegang teguh nilai nilai dasar kode etik aparatur negara.

Hal itu dikatakannya ketika menghadiri Deklarasi janji kinerja pencanangan zona integritas anti korupsi
Penandatanganan pejabat struktural yang di laksanakan di Aula Lapas kelas IIB sintang pada Selasa kemarin (16/3/2021).

“Harapan kita semua,melalui Deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas ini akan menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berkinerja tinggi bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar kode etik aparatur negara,” ungkap Yosepha, saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Dijelaskan pula, pemerintah telah menerbitkan Grand Design Reformasi Birokrasi tahun 2010 – 2025, yang mana menegaskan untuk tercapainya tata kelola yang baik dan bersih, maka perlu dilakukan Reformasi Birokrasi di seluruh Kementerian dan lembaga pemerintahan, guna menegaskan tekad pemerintah, pentingnya prinsip penerapan Government dan Good Governance yang secara Universal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pelaksanaan Deklarasi janji kinerja dan penandatanganan zona integritas ini merupakan langkah awal mensukseskan Reformasi Birokrasi,” ujar Sekda Sintang.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Porman Patuan Radot, dalam sambutannya mengatakan, manajemen perubahan yang harus diterapkan untuk merubah kinerja kita dalam zona integritas dan Reformasi Birokrasi ialah pengelolaan manajemen yang baik dan rapi terhadap keberadaan kantor dan penempatan anak buah dalam mengelola Birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Penempatan anak buah harus menjadi prioritas kita sesuai dengan ke ahlian dan kemampuan masing masing, jangan berdasarkan kedekatan dan keakraban kita saja,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Sintang.

Dirinya juga mengajak untuk menonjolkan kehebatan yang dimiliki Sintang yang berbeda dengan daerah lain.

“Kalau harus bersaing dengan daerah lain kita tidak akan mampu,akan tetapi bagaimana kita menonjolkan kemampuan kita dalam menciptakan Reformasi Birokrasi yang bersih dan aman bebas korupsi di daerah kita,” ujarnya.

Dia juga mengajak untuk menumbuhkan semangat baru dengan inovasi baru yang harus dicanangkan dalam WBK, sebab dalam WBK kita mempersiapkan diri menuju wilayah Reformasi Birokrasi yang bersih dan rapi. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan