Wakil Bupati Sintang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Mapolres Sintang

92 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, Rabu (5/5/2021) menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah di Mapolres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak memimpin langsung jalannya apel gelar pasukan, yang juga turut dihadiri Dandim 1205 Sintang Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Dandenpom XII-1 Sintang, Mayor Cpm Randy Pradono Sugito dan Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Sintang, Ineng Sri Pudji Wahyuni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad, Jajaran Polres Sintang, Anggota Polres Sintang, Anggota POM TNI, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang dan BPBD Kabupaten Sintang.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Wakil Bupati Sudiyanto mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung upaya pihak Polres Sintang terkait Operasi Ketupat 2021

dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Ya…sudah 2 kali hari Lebaran dirayakan dalam suasana pandemi covid-19. Kita rayakan dengan protokol kesehatan, dan apa yang akan dilakukan jajaran Polres Sintang dalam Operasi Ketupat 2021 ini, sangat sejalan dengan keinginan pemerintah dalam memutus mata penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Sintang ini,” ungkap Sudiyanto kepada media ini.

Sementara itu, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan dalam Operasi Ketupat ini pihaknya akan melakukan pengawasan ketat di tempat-tempat keramaian yang sering dikunjungi warga menjelang Idul Fitri seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

“Tempat perkumpulan seperti pasar dan pusat-pusat perbelanjaan akan jadi target operasi kami karena dari tahun ke tahun di semua wilayah sudah pasti menjelang Idul Fitri lokasi-lokasi tersebut tentunya akan memicu keramaian dan pastinya akan ada pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Kapolres mengatakan jajarannya bersama dengan instansi terkait akan berusaha semaksimal mungkin dalam pengamanan Operasi Ketupat 2021. Mengingat di Kabupaten Sintang, jumlah warga yang positif serta meninggal akibat Covid-19 mengalami kenaikan yang sangat serius.

Dalam Operasi tahun ini, Polres Sintang telah mendirikan 4 pos yang terdiri dari pos pengamanan maupun pos pelayanan berlokasi di Simpang 5, Jalan Poros Kelam Permai, Sungai Durian dan Simpang Pinoh serta juga akan menerjunkan 36 personil gabungan baik dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang akan berjaga di masing-masing pos tersebut. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan