Wabup Sintang Sampaikan LKPJ Bupati Sintang 2020

37 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA: Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, menghadiri sekaligus menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sintang tahun 2020 pada Rapat Paripurna ke-5 masa persidangan I tahun 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Menurut Sudiyanto, tahun 2020 adalah masa sulit yang harus dijalani bagi bangsa Indonesia akibat pandemi covid-19 dan dalam rangka penanganan corona virus disease 2019 (covid-19) berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri serta SKB Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan tentang Percepatan Penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020 dalam rangka penanganan corona virus disease 2019 (covid-19), maka dipandang perlu untuk melakukan perubahan APBD tahun anggaran 2020.

“Hal ini ditindaklanjuti dengan dilakukannya 7 kali perubahan penjabaran APBD Kabupaten Sintang yang ditetapkan dengan peraturan kepala daerah,” terang Wakil Bupati Sintang.

Wabup juga menyampaikan capaian kinerja keluaran program dan kegiatan untuk urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, yang pada prinsipnya pemerintah kabupaten sintang tetap berupaya menindaklanjuti rekomendasi.

“Namun karena terjadinya refocusing/realokasi anggaran akibat covid-19, beberapa rekomendasi belum dapat ditindaklanjuti dan direncanakan akan dilakukan pada kesempatan yang akan datang,” tambah Wakil Bupati Sintang.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten sintang atas segala kekurangan, kelemahan dan keterbatasan selama masa kepemimpinan bersama Wakil Bupati periode 2016-2021.

“Kami sangat bersyukur terciptanya suasana damai dan kondusif pada tahun 2020 dengan berbagai agenda penting terutama Pilkada serentak. Kondisi ini merupakan dampak daripada koordinasi dan kerjasama yang baik dari seluruh seluruh jajaran aparatur pemerintah baik sipil maupun TNI/POLRI beserta masyarakat. Semoga keadaan yang baik ini dapat terjaga dan ditingkatkan agar proses pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kabupaten sintang dapat berjalan optimal,” tutup Wakil Bupati Sintang. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan