Wabup Sintang Pimpin Safari Natal Di Solam Raya

40 views
banner 468x60)


SM-Sintang : Wakil Bupati Sintang Askiman, memimpin Tim Pemerintah Kabupaten Sintang dan Para Hamba Tuhan melaksanakan Safari Natal ke Gereja GMII Kanaan Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian pada Senin, (4/1/2020).

Dalam sambutannya, Askiman mengajak umat untuk mempersembahkan puji syukur kepada Tuhan Allah, Bapa di Sorga yang telah mengutus anak-Nya yang tunggal kedalam dunia ini untuk menjadi penyelamat bagi umat manusia, Tuhan Yesus Kristus sebagai Putra Natal yang kudus.

“Dalam keyakinan inilah, sehingga Pemerintah Kabupaten Sintang baru dapat melaksanakan Safari Natal di awal tahun 2021 untuk mewujudkan kasih Kristus ditengah-tengah dunia lewat pengabdian kepada masyarakat kabupaten Sintang, yang mana pada Desember lalu baru melaksanakan Pilkada Serentak yang berlangsung aman dan damai,” ungkapnya.

Lanjutnya, setiap perayaan menyambut Natal menjadi momentum yang mampu menghadirkan damai sejahtera dan sukacita, bahkan berkat serta kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Sang Pencipta.

“Merayakan natal sejatinya merupakan momentum yang indah yang bermakna universal bagi umat Kristen sebagai warga gereja sekaligus warga negara. Perayaan natal yang dilaksanakan dewasa ini semakin beragam, sehingga tentunya membuka ruang yang semakin luas bagi umat Kristen untuk membagikan pesan aktual Natal yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni membawa perdamaian bagi seluruh dunia,” jelas Askiman.

Olehnya, momen natal harus dijadikan sebagai upaya untuk meningkatkan sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama.

“Toleransi harus tumbuh menjadi sikap hidup masyarakat yang senantiasa mengakui dan menghargai perbedaan, sehingga damai sejahtera yang dibawa oleh Sang Putra Natal menjadi sukacita yang dinikmati oleh kita semua,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Askiman mengingatkan bahwa pada tanggal 9 Desember lalu telah dilaksanakan pesta demokrasi, yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, yang mana dalam perhelatan pilkada itu rasa toleransi kita kembali diuji.

“Pada Pilkada yang baru lalu toleransi kita  kembali diuji, dan ternyata Tuhan masih memberikan perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Sintang. Pilkada dapat berjalan dengan baik yang di dalamnya melibatkan seluruh elemen masyarakat yang tetap mengedepankan toleransi dengan sesama anggota masyarakat yang memiliki pilihan dan pandangan politik yang berbeda,” ungkapnya sembari mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2020 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2021.

Turut mendampingi Wakil Bupati Sintang dalam safari Natal tersebut para hamba Tuhan dan jemaat GMII Kanaan Desa Solam Raya. (up)


editor : Petrus Heri Sutopo

banner 468x60)

Daerah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan