Wabup Sintang: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir dan Nyata

82 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengingatkan warga masyarakat Kabupaten Sintang bahwa pandemi covid-19 masih tetap ada, belum berakhir dan nyata.

Wakil Bupati menyampaikan hal tersebut, atas keprihatinannya karena dalam beberapa kali razia oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang di warung kopi banyak ditemukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan.

“Pandemi covid-19 belum berakhir dan ini nyata. Saya minta agar masyarakat Sintang patuh menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran corona ini,” imbuhnya.

Sudiyanto memaparkan, dalam tiga malam berturut-turut Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang melakukan razia dibeberapa lokasi tempat masyarakat berkumpul yakni warung kopi dan langsung melakukan swab antigen, yang hasilnya mendapati pengunjung warung kopi positif covid-19.

“Kita temukan pelanggaran prokes selama gelar razia dan kita dapati ada yang positif covid-19,” ungkap Wakil Bupati Sintang.

Dirinya menambahkan, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan diantaranya adalah mencuci tangan dengan sabun ketika mau memasuki ruangan, menggunakan masker jika di luar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Jadi saya tekankan agar masyarakat Kabupaten Sintang untuk tidak lengah serta menyepelekan penularan virus corona ini,” tegas Sudiyanto.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19, lanjut Wakil Bupati Sintang, akan terus mengintensifkan razia penerapan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Sintang, mulai Kamis malam (15/4/2021), berturut-turut hingga Sabtu malam (17/4/2021) telah menggelar razia penerapan protokol kesehatan dibeberapa warung kopi dalam kota Sintang. Dalam razia prokes tersebut, Satuan Tugas mendapati pengunjung yang positif covid-19. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan