Wabup Sintang Minta Program CSR Selaras Dengan Rencana Pembangunan Daerah

40 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto meminta kepada perusahaan yang beroperasi di Sintang dalam menjalankan program CSR untuk dapat menyesuaikan dengan arah dan rencana pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat membuka pelaksanaan Sosialisasi Penganugerahan Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan (TSP) Award Tahun 2021 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Tahun 2022 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Sintang pada Jumat, (12/3/ 2021) kemarin.

“Kami berharap, antara kegiatan pembangunan yang akan Pemkab Sintang kerjakan, sejalan dengan CSR perusahaan,” ujarnya.

Sudiyanto meminta agar perusahaan juga mengetahui tantangan dan peluang dalam pembangunan Kabupaten Sintang. Sehingga setiap perusahaan sudah memiliki gambaran dalam penyaluran program dan kegiatan CSR.

“Supaya terjadi konektivitas, kami akan sampaikan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2022,” ungkap Wabup Sintang.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, menyampaikan Kabupaten Sintang terus berusaha membangun melalui berbagai kebijakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sintang. Salah satunya adalah melalui Peraturan Bupati Sintang Nomor 54 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

“Adanya Peraturan Bupati Sintang ini, dimaksudkan agar terjadi sinergitas antara Pemkab Sintang dengan perusahaan dalam membangun Kabupaten Sintang,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sintang berterima kasih kepada seluruh perusahaan dan badan usaha yang telah berkontribusi membantu masyarakat dan Pemkab Sintang dalam pembangunan melalui program CSR.

“Saya berharap, seluruh perusahaan dapat secara rutin menyampaikan laporan pelaksanaan CSR kepada Pemkab Sintang melalui Bappeda Kabupaten Sintang. Sehingga Pemkab Sintang akan mempunyai data base kegiatan CSR yang telah pihak perusahaan lakukan, sehingga akan meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sintang,” ungkap Sudiyanto.

Wakil Bupati berharap dukungan dari masyarakat termasuk perusahaan untuk membangun Kabupaten Sintang. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan