Wabup Sintang: Mendagri Ingatkan Penanganan Covid-19 Tidak Kendor dan Belajar Dari Kasus India

18 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, mengikuti rapat koordinasi mengenai penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid-19 di daerah di Pendopo Bupati Sintang pada Senin, (3/5/2021). Rakor secara virtual tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Wakil Bupati, usai mengikuti rapat koordinasi tersebut mengungkapkan agar penanganan Covid-19 jangan sampai kendor dan harus belajar dari kasus India. Menurut Mendagri, lanjut Wabup ledakan Covid-19 di India ini terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah adanya varian baru Covid-19 yang lebih menular dan yang satunya lebih mematikan.

“Faktor lainnya juga karena adanya kegiatan besar yang dihadiri banyak orang namun tidak menerapkan protokol kesehatan. Nah ini yang ditekankan dalam rakor tadi bahwa Indonesia juga akan menghadapi hari raya keagamaan. Jangan sampai contoh India itu terjadi di Indonesia jika kita mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Mendagri juga minta segera dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia terutama pada hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Menjelang Idul Fitri banyak terjadinya mobilitas masyarakat tanpa ada yang menggunakan masker, ini yang perlu kita waspadai bersama,” ujarnya.

Menurut Wabup, Mendagri juga berharap dari hasil rapat bersama ini hendaknya dapat ditindaklanjuti yaitu mengantisipasi penularan Covid-19 masa mudik lebaran Idul Fitri ini.

“Diminta kepada setiap kepala daerah hendaknya mengikuti arahan Presiden untuk menjadi acuan untuk melakukan penanganan Covid di daerah masing,” katanya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan