Wabup Sintang Beri Apresiasi Monitoring Pilkades Sintang Oleh Kemendagri

7 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto memimpin pelaksanaan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sintang secara virtual di Command Center Kantor Bupati Sintang pada Rabu, (7/7/2021).

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktur Penataan Dan Administrasi Pemerintahan Desa melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades Kabupaten Sintang secara virtual.

Direktur Penataan Administrasi dan Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Aferi Syamsidar Fudail, menyampaikan harapannya agar proses pilkades disaat pandemi covid-19 ini bisa berjalan dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyampaikan bahwa Pemkab Sintang sudah melibatkan TNI dan Polri untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades ini.

“Di setiap TPS sudah ada Babinkamtibmas dan Babinsa yang melakukan pengamanan. Kami juga sudah mengeluarkan regulasi untuk menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pemilihan kepala desa ini,” terang Wabup Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menyatakan apresiasinya kepada Kemendagri atas monitoring pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sintang.

“Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mengapresiasi Kemendagri yang ikut memantau langsung proses pemilihan suara pada pilkades dan diharapkan seluruhnya berjalan aman, tertib dan lancar hingga terpilih calon pemimpin desa,” ujar Wakil Bupati Sintang.

Menurut Wakil Bupati, jumlah desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 291 desa tersebar pada 14 kecamatan dan pemilih menyalurkan hak suaranya pada 1.001 tempat pemungutan suara yang telah disiapkan.

Sementara jumlah pemilih pada pemilihan kepala desa serentak di 291 desa sebanyak 188.820 pemilih. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan