Uskup Sintang Apresiasi Penggunaan Gedung Serbaguna Ratu Damai Tempunak Bagi Masyarakat Umum

29 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap bersama Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, meresmikan Gedung Serbaguna “Ratu Damai” Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak di Pusat Paroki Maria Ratu Dama Semesta Jalan Tempunak-Penyangkak Tempunak Kapuas pada Senin, (31/5/2021).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sintang dan penandatanganan prasasti serta pemberkatan gedung oleh Uskup Sintang.

Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menyampaikan bahwa manusia bisa saja bercita-cita tinggi dalam kehidupannya, tetapi jika tanpa rahmat Tuhan, maka cita-cita tersebut akan tinggal cita-cita saja.

“Namun jika kita bekerjasama dengan Tuhan, sedikit yang kita peroleh akan mampu menghasilkan hal yang banyak. Saya berterima kasih kepada banyak orang karena sudah membantu pembanguna gedung serbaguna ini. Yang sudah membantu seperti Pemkab Sintang, anggota DPRD Sintang, Credit Union, Pastor Paroki dan seluruh umat di paroki ini yang sudah bekerja keras membangun gedung yang megah ini,” terang Uskup Sintang

Lanjut Uskup Sintang, keberadaan paroki ini merupakan bagian integral dari Keuskupan Sintang. Menurutnya kemajuan suatu paroki merupakan kemajuan sebuah keuskupan. Gedung ini akan dipakai untuk aneka kegiatan bukan hanya untuk kegiatan parokial saja tetapi juga kegiatan kemasyarakatan, itu sangat baik.

“Dengan di gunakanya gedung ini untuk masyarakat umum, maka saya berharap, hubungan kita dengan semua anggota masyarakat akan semakin baik dari hari ke hari,” tambah Uskup Sintang

Uskup Keuskupan Sintang ini juga menucapkan selamat untuk 4 orang imam yang merayakan 25 tahun imamat.

“Terima kasih karena sudah melayani umat di Keuskupan Sintang selama 25 tahun yang tentu itu bukan waktu yang singkat. Terima kasih kepada RD. Yosef Padak Duli, RD Leonardus Miau, RD Lukas Lamadua dan RD Paulus Pati Lein dan semua pastor yang sudah bekerjasama dengan saya selaku Uskup Sintang. Kita menganut sistem kolegial bukan diktator. Kalau tidak ada pastor, maka seorang uskup tidak akan bisa bekerja,” pesan Uskup Sintang.

Pastor Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak RD Aloysius Adi Wiratma menyampaikan bahwa pihaknya mempertimbangkan banyak hal untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Kami sudah berkoordinasi dan mendapatkan restu dari satgas covid-19 tingkat desa dan kecamatan dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Maka kami menyiapkan thermo gun, hand sanitizer dan mengatur jarak kursi serta membatasi jumlah undangan,” terang RD Aloysius Adi Wiratma. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan