Tragis, Seorang Ibu Muda Dikubur di Belakang Rumah, Diduga Sang Suami adalah Pembunuhnya

41 views
banner 468x60)

WARTASINTANG.COM, Pekanbaru – Warga di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dihebohkan dengan penemuan mayat seorang ibu muda bernama Fatkila (25) yang dikubur di belakang rumahnya. Polisi menduga kuat, pelakunya tak lain dan tak bukan adalah suaminya sendiri.
Demikian disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto, kepada detikcom, Senin (26/12/2016). Bimo menjelaskan, tim Polresta Pekanbaru tadi siang melakukan penggalian di belakang rumah korban di Jalan Pesantren, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.
“Tadi siang tim sudah menggali gundukan tanah yang ada di belakang rumah korban. Jasad korban sudah dibawa ke RSUD Arifin Achmad untuk dilakukan autopsi,” kata Bimo.
Pihak kepolisian sejauh ini belum bisa memastikan penyebab kematian Fatkila. Namun demikian pihak kepolisian menduga pelakunya suaminya sendiri, inisial M (36).
“Apa motif dari pembunuhan itu kita belum dapat menyimpulkan. Namun demikian ada dugaan kuat pelakunya suaminya sendiri. Saat ini suaminya sudah menghilang,” kata Bimo.
Penemuan mayat ini berawal dari adanya laporan dari masyarakat. Seorang warga bernama Margono (50) adalah yang pertama kali mencurigai keanehan adanya gundukan tanah di belakang rumah korban.
Awalnya pada Sabtu (24/12) pagi hari, Margono lagi mencari rumput yang tak jauh dari rumah korban. Usai mencari ruput, saksi mendatangi rumah korban untuk meminta air minum.
“Saksi menceritakan ketika itu sempat mempertanyakan keberadaan korban. Tapi suaminya bilang kalau istrinya baru di antar ke rumah familinya,” kata Bimo.
Setelah itu, lanjut Bimo, saksi merasa ada yang aneh di belakang korban. Ada gundukan tanah yang ditutupi rumput. Ketika itu korban sempat melihat secara dekat dengan penuh penasaran.
Keesokan harinya, lanjut Bimo, saksi melihat gundukan tanah sudah dirapikan dan ditanami pohon cabai. Saksipun mencoba untuk mengetahui ada apa dengan gundukan tanah tersebut. Karena selama ini di belakang rumah itu tidak ada gundukan tanah.
“Saksi semakin curiga karena rumah korban terkunci dan suaminya meninggalkan rumah. Saksi juga menceritakan kepada saudara dekat korban. Akhirnya warga sekitar curiga bila gundukan tanah itu di dalamnya adalah korban,” kata Bimo.
Akhirnya warga sekitar pun melaporkan ke pihak kepolisian. Tim Polresta Pekanbaru pun menggali gundukan tanah dan ditemukan jasad korban. “Kita masih memburuh suami korban yang diduga pelakunya,” tutup Bimo.
sumber: detik.com
banner 468x60)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan