Tinjau Posko Covid-19 Desa Sepulut, Jarot Support Petugas Posko

77 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang Jarot Winarno, meninjau Posko Covid-19 di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Sabtu malam (8/5/2021).

Kedatangan Bupati ini guna memberikan support dan semangat kepada para petugas Satgas covid-19 di posko, dan juga melihat kondisi proses pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Kab. Sintang.

Bupati mengatakan keberadaan Posko Covid-19 di Desa Sepulut ini sangat penting, karena untuk mendeteksi atau menimalisir imported cases atau kasus impor dari luar Kabupaten Sintang seperti dari Pontianak.

Menurut Bupati, berdasarkan teori, selama di Pontianak belum selesai, Sintang juga tidak akan selesai, begitu juga kalau di Jakarta belum selesai Pontianak juga tidak akan selesai, karena konektivitas antara Sintang, Pontianak dan Jakarta sangat erat.

Dikatakan Bupati, siapapun boleh masuk Sintang, mau itu bertemu sanak keluarga, berbisnis, mencari nafkah dan lain-lain, tapi dengan syarat harus negatif swab antigen.

Posko Covid-19 di Desa Sepulut ini beroperasi hingga 17 Mei nanti, namun Bupati berkeinginan posko ini akan terus diaktifkan keberadaanya hingga kasus covid-19 sudah mereda,

“Bukan hanya sampai pada 17 Mei nanti, tapi itupun jika di lanjutkan terus keberadaan posko tersebut, akan melihat kondisi perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Sintang,” ujar Jarot

Hingga hari ketiga dioperasinya posko covid-19 ini, sudah 6 kasus positif covid-19 yang di temukan berdasarkan hasil test swab rapid antigen, keenam pasien itu pun sudah menjalani karantina di tempat yang disiapkan Pemkab Sintang baik di Rusunawa RSUD Ade M. Djeon Sintang maupun di Mess Diklat BKPSDM Komplek Gedung Serbaguna Sintang. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan