Soal Infrastruktur Jalan, Pemkab dan DPRD Minta Sinergisitas Semua Stakeholder

8 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny yang mendampingi Wakil Bupati Sintang menemui sejumlah tokoh masyarakat Dedai di Mapolsek Dedai pada Kamis (1/7/2021) mengatakan akan tetap memperhatikan dan merealisasikan keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya kita bertanggungjawab terhadap kepentingan masyarakat, terkhusus didapil yang memilih kita. Apa yang jadi keluhan mereka terkait infrastruktur jalan ya harus ditanggapi serius,” ujarnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat ini, berencana akan menindaklanjuti keinginan warga yang mengeluhkan kondisi jalan dengan para wakil rakyat dari daerah pemilihan Sintang 3 yang terdiri dari 3 kecamatan yakni Kelam Permai, Dedai, dan Sungai Tebelian.

“Karena saya juga dari dapil 3, maka dalam waktu dekat ini kita akan bertemu dengan anggota lainnya dari dapil 3 untuk membicarakan masalah tersebut. Dari dapil 3 inikan ada 8 anggota, jadi mudah-mudahan ada aspirasi yang bisa disalurkan, karena bukan masyarakat kecamatan Dedai saja, juga Kelam Permai dan Tebelian punya masalah yang sama,” terang Florensius Ronny.

Dirinya menegaskan, tanggungjawab masalah infrastruktur jalan yang ada dikabupaten Sintang ini tidak hanya dominan tanggungjawab pemerintah ataupun wakil rakyat dari masing-masing dapil, namun juga pihak lain seperti perusahaan yang beroperasi diwilayah tersebut.

“Keuangan daerahkan terbatas dan bayak sektor yang jadi perhatian, apalagi sekarang pemangkasan anggaran harus dilakukan terkait pandemi covid-19. Peran perusahaan melalui CSRnya sangat diperlukan. Jadi kita berharap perusahaan dapat juga memperhatikan kondisi diwilayah operasinya. Ini bukan berarti, pemerintah dan DPRD lepas tangan. Kita minta sinergisitasnya saja,” ungkap Ronny.

Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak harus melakukan pemortalan atau menutup akses jalan, karena dampaknya tidak kondusif.

“Kami (DPRD) terbuka untuk keluhan warga terkait yang menyangkut kepentingan umum dan pasti ada solusinya,” pungkasnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan