Senen Maryono Dukung Razia Prokes Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang

28 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang, Senen Maryono terus mendukung Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang yang selalu menggencarkan razia protokol kesehatan (prokes), guna menekan dan memutus mata rantai sebaran COVID-19.

“Saya lihat Tim Satgas Penanganan covid-19 selalu menggencarkan razia prokes,” katanya saat dihubungi media ini

Razia prokes yang hampir setiap hari dilakukan itu, bertujuan agar penyebaran wabah berbahaya tersebut bisa diputus.

Apalagi dibulan April ini, angka masyarakat yang terpapar covid-19 mengalami peningkatan.

“Dari hasil razia dan setelan dilakukan swab antigen kepada pengunjung warkop masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, bahkan didapati pengunjung yang sudah terpapar tapi masih beraktivitas,” jelasnya.

Politisi PAN itu menilai, usaha dari Satgas Penanganan COVID-19 sudah banyak dilakukan.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang, agar selalu menaati anjuran pemerintah yakni disiplin prokes ketika beraktivitas, baik memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, hingga menjaga jarak.

“Apalagi saat ini bulan puasa, masyarakat yang akan melaksanakan sholat tarawih juga harus mentaati protokol kesehatan yang dibuat oleh pengurus masjid. Selesai sholat, langsung pulang, jangan berkerumun,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau, dengan situasi perkembangan covid-19 di Kabupaten Sintang saat ini, sholat tarawih tidak harus dilakukan berjemaah di masjid.

“Sholat Tarawih di rumah juga bisa menjadi solusinya, agar tetap bisa mendapatkan pahala tarawih di bulan Ramadhan,” imbuhnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan