Sekda Sintang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021, Ini Pesan Presiden

38 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 secara virtual di Command Center pada Kamis, (27/5/2021).

Rapat Koordinasi Nasional dengan tajuk “Kawal Efektifitas Belanja, Pulihkan Ekonomi” tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan disiarkan secara langsung dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan, baik tujuan pemerintah, program, dan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien.

Presiden mengatakan, rakyat menunggu hasil dari program yang dijalankan pemerintah.

Rakyat juga menunggu manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan pemerintah.

Maka, pengawasan yang dilakukan juga harus menjamin sejak awal pelaksanaan bahwa tidak ada serupiah pun yang disalahgunakan.

Terhadap segala penyalahgunaan anggaran tersebut, Kepala Negara menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan sedikit pun toleransi.

“Apalagi di saat kita seperti sekarang ini, semua harus dihemat dalam rangka menghadapi pandemi. Di saat kita sedang bekerja keras untuk mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi,” imbuh Presiden.

Selain itu, tahun 2021 ini ialah tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Pada kuartal pertama, ekonomi Indonesia diketahui masih berada pada posisi minus 0,74 persen.

Untuk mengejar target pertumbuhan secara tahunan, pada kuartal kedua mendatang pemerintah menargetkan pertumbuhan di angka kurang lebih 7 persen.

Untuk diketahui, Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 tersebut mengangkat tema “Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi” yang sejalan dengan tujuan pada tahun pemulihan ekonomi nasional di 2021 ini.

Dalam mengikuti Rakornas Wasin 2021 secara virtual tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang didampingi Pelaksana Tugas Inspektur Kabupaten Sintang Ardatin, Inspektur Pembantu Bidang Pengawasan II Budi Purwanto, dan Kasubbag Analisis dan Evaluasi Kornelius Parang Kunci. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan