Rp1,6 Miliar, Untuk Ruas Jalan di Kecamatan Kayan Hulu

38 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang Jarot Winarno mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sintang segera akan mengerjakan ruas jalan yang menuju Tapang Menua di Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang. Menurut Bupati, telah disiapkan dari APBD anggaran sebesar Rp1,6 miliar untuk pengerjaan ruas jalan tersebut pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Bupati Sintang, saat melakukan kunjungan kerja ke Nanga Tebidah, beberapa waktu lalu bersama Wakil Bupati Sintang dan Ketua DPRD Sintang.

“Masih ada ruas jalan yang belum kita kerjakan,seperti ruas jalan dari Nanga Oran menuju Tanjung Miru sudah tembus jembatan kita perbaiki, kemudian simpang tanah Goneh menuju Tapang Menua belum tembus. Tahun ini kita alokasikan 1,6 miliar, utama nya untuk meratakan ruas jalan dari Tanah Merah menuju Nanga Masau, sehingga jika pada musim kemarau jalan tersebut paling tidak suadah bisa di lalui masyarakat,” ungkap Jarot.

Jarot mengungkapkan, Kecamatan Kayan Hulu, jika dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Sintang, indeks Infrastrukturnya berada nomor dua dari bawah.

“Hanya bisa menang dari kecamatan Ambalau,” ujarnya.

Hal tersebut, ungkap Jarot pada saat itu konektifitas antara Nanga Mau dan Tebidah cukup sulit.

“Di tambah lagi konektivitas antar desa yang ada di tebidah ini sangat sulit susahnya luar biasa, namun pelan pelan saya dengan Askiman mulai meningkatkan Infrastruktur karena program kita yang pertama yakni, membangun dari pinggiran dan mengatasi kegawatdaruratan infrastruktur dasar, buktinya untuk jalan ke Tanjung Miru saat ini sudah tembus, meskipun ada beberapa jembatan yang belum di kerjakan ,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kayan Hulu, Yelmanus menyatakan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang karena Kayan Hulu mendapat perhatian khusus dalam pembangunan.

“Kesulitan kita di Kayan Hulu ini dengan kondisi perbukitan sehingga sangat sulit di jalur transportasi, karena seperti kita ketahui untuk jalur transportasi warga masih mengandalkan jalur air, sehingga biaya nya sangat mahal. Dengan ada nya pembangunan ruas jalan yang akan di buat tentu ini sangat mempermudah warga masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari hari,” ungkap Yelmanus. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan