Resmikan KONI Fitness, Jarot Ingatkan Jangan Semuanya Digratiskan

40 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang, Jarot Winarno, di dampingi Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menghadiri sekaligus melakukan peresmian KONI Fitness, yang di kelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang, di Komplek Stadion Baning Sintang, Minggu lalu (28/3/2021).

Dalam sambutannya Jarot mengatakan, untuk berprestasi di cabang olahraga, tidak hanya berlatih fisik secara manual saja, namun juga melibatkan teknologi dan olahraga kesehatan. Menurutnya, tanpa melibatkan teknologi, kecil kemungkinan prestasi bisa diraih.

“Semua cabang olahraga perlu prestasi yang memerlukan teknologi olahraga, salah satu yang paling sederhana dan mendasar adalah fitness center,”ujar Jarot.

Menurut Jarot, KONI Fitness ini sangat bermanfaat untuk semua masyarakat Kabupaten Sintang. Namun demikian Jarot menyarankan untuk jasa penggunaannya tidak di gratiskan semua, karena KONI Fitness ini juga perlu untuk anggaran pemeliharaan.

“Hanya hati-hati, kalau mau gratiskan seluruhnya, nanti KONI nyari uang pemeliharaannya dari mana,”kata Jarot.

Jarot mengingatkan KONI Sintang bahwa tahun depan Kabupaten Sintang akan ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Sehingga, persiapan dalam menghadapi event empat tahunan tersebut harus di mulai dari sekarang.

“Kalau persiapan kita jauh hari maka hal mendasar seperti dasar fisik dan sebagainya bisa memanfaatkan fitness inilah untuk melatih fisik para atlet kita dalam rangka persiapan menghadapi porprov nanti,” kata Jarot.

Ketua KONI Kabupaten Sintang, M. Chomain Wahab menjelaskan latar belakang dibangunnya KONI Fitness yakni sebagai sarana dan prasarana penunjang majunya perkembangan olahraga di Kabupaten Sintang, terlebih memang atlet-atlet olahraga memerlukan bodybuilding. Sehingga dengan hadirnya KONI Fitnes bisa membawa angin segar kepada atlet-atlet yang ada di Kabupaten Sintang.

“Mudah-mudahan dibangunnya KONI Fitness ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat dan Insya Allah, KONI Fitness ini juga akan di berikan secara gratis jasa penggunaanya untuk masyarakat Kabupaten Sintang,”ungkap Chomain. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan