Razia Prokes Di Sembilan Lokasi, Satgas Dapati Enam Orang Positif Covid-19

28 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, terus menggalakkan razia protokol kesehatan di Kabupaten Sintang.

Pada Sabtu malam, (24/4/2021), bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sintang, kembali melakukan

giat Razia Prokes dengan tindakan Swab antigen.

Kegiatan razia dimulai

pukul 21.00 wib dan berakhir pukul 01.00 wib.

Kegiatan razia dibagi dalam 3 tim, yakni Satuan Tugas Kabupaten terdiri dari 2 tim, dan Satuan tugas Kecamatan Sintang 1 tim.

“Sengaja kita pecahkan dan dibuat tiga tim, supaya tempat yang disasar lebih banyak,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh.

Satuan Tugas yang sudah dibagi dalam tiga tim ini langsung bergerak keberbagai lokasi yang sudah ditetapkan yakni sembilan warung kopi dan cafe.

Tim satu menyasar tiga lokasi, yakni Zen Cafe, Rumah Santai dan Arkam Cafe dan langsung melakukan Swab antigen kepada sebanyak 93 pengunjung.

“Dari 93 orang yang kita data dan lakukan tindakan Swab antigen di tiga lokasi tersebut, kita dapati 2 orang yang positif covid-19,” ungkap Sinto.

Sementara itu, di lokasi yang didatangi oleh Satuan Tugas di tim dua, yakni di lokasi Kedai Kopi Pancong, Kedai Kopi Tarik, dan Kece Cafe mendapati sebanyak 53 orang yang di data serta dilakukan Swab antigen.

Di tiga lokasi ini, tim mendapati 4 orang yang positif covid.

“Di tiga lokasi ini, setelah dilakukan Swab antigen, kita dapati 4 orang yang positif covid-19,” kata Sinto.

Sedangkan tim 3, yang menyasar di Warkop BB Cafe, Biji Kopi Cafe, dan Warkop Liau FAMILY, setelah mendata 53 pengunjung dan melakukan swab antigen, petugas tidak mendapati pengunjung yang terpapar covid-19.

“Untuk lokasi yang ketiga, hasil pemeriksaan negatif semua. Sehingga dari ketiga lokasi yang didatangi Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 total mendata dan melakukan pemeriksaan terhadap 199 orang dengan 6 orang yang terkonfirmasi,” ungkapnya.

Terhadap 6 orang pengunjung tersebut langsung dievakuasi untuk isolasi mandiri di Mess Diklat BKSDM komplek gedung serbaguna Sintang dan di Rim Rusunawa RSUD Ade M Djoen Sintang.

“Masyarakat Sintang jangan karena ada razia atau tindakan tegas atau karena ada petugas baru mau disiplin. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jangan berkerumun yang tidak sesuai dengan Prokes,” imbau Hariyanto.

Hariyanto meyakini, jika masyarakat disiplin menerapkan prokes, kasus corona akan bisa ditekan. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan