Polres Sintang Akan Terima 4 Ribu Dosis Vaksin Yang Bisa Digunakan Untuk Para Guru

12 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto mengatakan Polres Sintang tidak lama lagi akan mendapatkan sekitar 4 ribu dosis vaksin covid-19. Hal itu diungkapkan Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto, pada saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP se-Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, (16/6/2021), belum lama ini.

“Alhamdulillah, dalam waktu dekat ini, Polres Sintang akan mendapat kiriman vaksin sebanyak 4 ribu dosis. Semoga pengirimannya lancar sampai tujuan,” ujar Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto.

Nantinya, lanjut Wakapolres Sintang ini, akan kembali dibagikan ke 14 Polsek di 14 kecamatan dalam Kabupaten Sintang.

“Jadi kita akan rapat teknisnya dengan semua Kapolsek dan akan membagikan vaksin-vaksin tersebut ke 14 kecamatan, yang jumlahnya antara 250 sampai 300 dosis,” jelasnya.

Terkait dengan akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Juli mendatang, Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto menyatakan siap memberikan dukungan khususnya kepada para guru yang belum mendapat suntikan vaksin.

“Salah satu persyaratan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sesuai dengan SKB 4 Menteri adalah tenaga pengajarnya sudah mendapat suntikan vaksin. Nah, kata Pak Bupati tenaga pendidik yang sudah di vaksin baru 3,6 persen, jadi masih jauh sekali. Sekali lagi kita sangat mendukung PTM terbatas Juli mendatang, untuk itu juga mendukung jika vaksin tersebut bisa juga diberikan kepada guru. Kami akan meminta jajaran Dinas Kesehatan sebagai tenaga vaksinatornya, berkoordinasi dengan Polsek, Forkopimcam dan Puskesmas,” ujar Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto.

Dirinya juga menyampaikan bahwa 4 ribuan dosis vaksin yang akan diterima Polres Sintang ini berasal dari Mabes POLRI yang didistribusikan ke seluruh Polda di Indonesia.

“Inilah dukungan dari Polri untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terang Kompol Rizal Satria Ferdianto. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan