Pilkades Hari Ini, 188.820 Pemilih Di 291 Desa Berikan Suaranya. Herkulanus: Semoga Semua Lancar  

13 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Hari ini, Rabu (7/7/2021), 188.820 pemilih yang ada di 291 desa pada 14 kecamatan akan memberikan suaranya dalam pemilihan kepala desa serentak di 1.001 TPS.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkulanus Roni yang dihubungi media ini mengharapkan perhelatan pemilihan kepala desa serentak di 291 desa dikabupaten Sintang ini berlangsung aman, lancar dan kondusif seperti harapan semua pihak.

“Semoga semuanya berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. Kalaupun ada sedikit riak-riaknya, dapat diselesaikan dengan baik. Kita nanti akan pantau di desa terdekat,” ungkap Herkulanus Roni.

Hari ini, Wakil Bupati Sintang bersama Forkopimda berencana akan memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS di desa terdekat.

“Selain memantau secara langsung pemungutan suara, kita juga akan pantau penerapan protokol kesehatan yang memang harus diutamakan. Jangan sampai ada timbul klaster baru,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkulanus Roni.

Herkulanus Roni juga mengungkapkan, kemarin dirinya bersama Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengadakan pengecekan kesiapan TPS dalam rangka Pilkades serentak.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kesiapan logistik pilkades, mekanisme sistem pengaturan masyarakat yang akan datang sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, serta antisipasi petugas dan pemilih yang sakit atau positif covid-19.

Sementara untuk keamanan sendiri, lanjutnya Polres Sintang, akan mengerahkan 472 personel gabungan yang disebar ke 291 desa yang ada di 14 kecamatan.

“Personel pengamanan akan di tempatkan di 14 kecamatan, 291 desa dan 1.001 TPs yang melaksanakan pemungutan suara,” imbuhnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan