Pengurus NU Sintang Harus Punya Mimpi, Target Kerja dan Solid

54 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sintang, Saiful Anam mengapresiasi pernyataan Bupati Sintang agar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sintang solid dan kompak.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Islah Nahdlatul Ulama Kab. Sintang, di Desa Ransi Dakan, Kecamatan Sungai Tebelian, pada Minggu (7/3/2021).

“Diberinya nama Masjid Al Islah ini dengan tujuan agar NU di Kabupaten Sintang ini bisa islah baik secara intern maupun extern dengan seluruh komponen bangsa yang ada di kabupaten sintang ini. Mudah-mudahan NU Kabupaten Sintang semakin solid dan bersatu, adapun dinamika yang terjadi dalam organisasi itu hal yang biasa,”kata Anam.

Untuk itulah kata Anam, pihaknya memohon doa restu dan dukungan dari semua pihak yang hadir agar proses pembanguan Masjid Al Islah ini cepat selesai. Sehingga kedepan bisa di fungsikan sebagaimana mestinya rumah ibadah.

Dirinya menambahkan dengan momentum harlah NU ini juga lanjut Anam, NU Sintang siap berbenah secara struktural dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat ranting. Selain itu, diingatkan pula bahwa pengurus NU harus memiliki target dalam berkhidmat di organisasi melalui program kerja. Program kerja ini juga harus terstruktur dan masif dilakukan agar mampu terealisasi sesuai harapan.

Target program kerja ini menurutnya juga akan menjadi motivasi tersendiri bagi pengurus. Masing-masing pengurus harus memiliki semangat dan cita-cita mewujudkan sebuah organisasi yang sukses dan memberi kemaslahatan bagi umat.

“Pengurus NU Kabupaten Sintang harus punya mimpi, target, sasaran. Kalau mimpi saja nggak punya apa yang akan dilakukan?,” kata Anam

Untuk mewujudkan mimpi ini, pengurus NU harus merapatkan barisan, solid, dan mampu mengelola potensi yang dimiliki jamiyah. Ketika pengurus kompak maka menurutnya tidak ada program yang tidak bisa direalisasikan. Mimpi-mimpi akan terwujud dengan usaha bersama dan optimisme dari setiap pengurus.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kalbar Muhammad Riska Wahab, Ketua KONI Kabupaten Sintang Muhammad Chomain Wahab, pengurus PCNU Kabupaten Sintang dan unsur terkait lainnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan