Penangkapan Terduga Teroris, DPRD Sintang Ingatkan Jangan Lengah

39 views
banner 468x60)


SM – Sintang : Tim Densus 88 kembali mengamankan 3 orang terduga teroris. Ketiga orang terduga teroris ditangkap di sejumlah lokasi di Kalimantan Barat (Kalbar) terindikasi jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Penangkapan tiga terduga teroris ini dilakukan di tiga kota yang berbeda yaitu RE (28) ditangkap di Kota Pontianak, M (20) ditangkap di Kota Singkawang, dan MR (27) ditangkap di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.

“Saat ini para terduga teroris menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar,” kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol. Donny Charles Go, Rabu 17 Februari 2021.

Kombes Pol Donny menjelaskan, bahwa  salah satu lokasi penangkapan berada di perairan.

“Ada 1 terduga teroris tersebut dibawa dengan kapal dari Polairud,” ungkap Kombes Pol Donny Charles Go.

Pada penangkapan tersebut, tim Densus 88 bersama tim Polda Kalbar juga menggeledah empat rumah terduga teroris.

Kepolisian belum mengungkap lebih lanjut bukti yang ditangkap dari para terduga teroris tersebut. 

Menanggapi penangkapan terduga teroris di wilayah hukum Kalimantan Barat, Ketua DPRD Sintang Florensius Roni sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian Kalimantan Barat yang dengan cepat segera mengamankan para tersangka tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kepolisian Kalimantan Barat dengan mengamankan para terduga,” ujar Florensius Roni melalui pesan Whatsapp, Kamis (18/2/2021)

Dirinya juga sekaligus mengingatkan, dengan suasana Indonesia fokus menangani covid-19 ternyata dimanfaatkan para teroris untuk menebarkan teror ataupun kekacauan dimasyarakat.

“Artinya masyarakat dan aparat harus bersinergi serta tidak lengah sedikitpun. Kita sedang memerangi covid-19 dan mereka cari celah di situ. Ini harus diwaspadai,” tegasnya. (*)

banner 468x60)

Kominfo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan