Pemkab Sintang Akan Lelang Sanitasi Air Bersih Kayan Hulu

86 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Pemerintah Kabupaten Sintang, selain akan menyelesaikan pembangunan ruas jalan di kecamatan Kayan Hulu, juga akan segera melakukan lelang pengerjaan sanitasi air bersih.

Hal itu disampaikan Bupati Sintang beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan kerja di kecamatan tersebut bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sintang. Ini merupakan kunjungan pertamanya sejak dilantik Februari lalu.

“Saat ini kita sudah mulai pelelangan lagi untuk sanitasi air bersih di Kayan Hulu ini, yang lebih banyak kita alokasi kan ke jalur hulu Tebidah. Ini merupakan program pemerintah untuk kesehatan lingkungan yang mampu menurunkan angka stunting di kecamatan Kayan Hulu,” ungkap Bupati Jarot Winarno.

Bupati mengatakan, ini merupakan kelanjutan pembangunan pada masa saya dan askiman memimpin pada 2016 lalu bahwa akan membangun Sintang mulai dari Hulu.

“Pembangunan yang lain yang masih belum tuntas akan kita tuntaskan dan pelan pelan kita selesaikan, namun saya mau fokuskan yang di pedalaman untuk pembangunan dengan begitu akan berpengaruh untuk kecamatan Kayan Hulu juga,” kata Jarot.

Sebelumnya Jarot juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sintang juga segera akan mengerjakan ruas jalan yang menuju Tapang Menua di Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang. Menurut Bupati, telah disiapkan dari APBD anggaran sebesar Rp1,6 miliar untuk pengerjaan ruas jalan tersebut pada tahun ini.

Camat Kayan Hulu, Yelmanus menyatakan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang karena Kayan Hulu mendapat perhatian khusus dalam pembangunan. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan