Pegawai Disdikbud Kabupaten Sintang Terpapar Covid-19, Kantor Di Liburkan 3 Hari

45 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Untuk sementara, mulai hari ini Jumat (30/4/2021) hingga hari Senin (3/5/2021) aktifitas di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang diliburkan dikarenakan ada pegawai yang terpapar covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Magdalena Ukis kepada media ini, Jumat (30/4/2021).

“Benar, pimpinan telah mengeluarkan pemberitahuan bahwa untuk sementara, mulai hari ini (Jumat…red) sampai dengan tanggal 3 Mei 2021 nanti kita off-kan dulu aktifitas kantor,” ujar Magdalena Ukis melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, untuk dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan.

“Jadi hari ini kita telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kantor,” kata Magdalena.

Terkait dengan pegawai yang terkonfirmasi covid-19 ini, Sekretaris Disdikbud mengungkapkan belum dapat dipastikan dari mana asal penularannya.

“Kita belum tahu dari klaster mana asal muasalnya, tapi kalau perjalanan dinas kita tidak lakukan lagi sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Hal yang sama, sebelumnya dilakukan oleh Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sintang, diliburkan sementara selama tiga hari, dikarenakan ada pegawai yang terpapar dan terkonfirmasi corona.

Kantor Disperindag mulai ditutup mulai tanggal 26 April, dan akan dibuka kembali pada 29 April 2021.

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Kadisperindagkop Sintang, Sudirman penutupan sementara seluruh kegiatan oprasional di kantor Disperindagkop dan UKM sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Pengumuman itu tak menyebut akan dilakukan sterilisasi selama penutupan. Keputusan meliburkan sementara pegawai mengikuti surat edaran bupati tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan corona.

Bupati Sintang, Jarot Winarno memastikan hingga saat ini belum ada kluster perkantoran di Kabupaten Sintang. Namun, untuk mengantisipasi hal itu, Jarot membuka peluang untuk melakukan pemeriksaan pegawai di lingkungan pemerintah. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan