Menkominfo Berharap Internet Dapat Mendorong Ekonomi Desa

33 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Jumat kemarin (9/4/2021)

menemui Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Kedatangan Bupati tersebut terkait dengan 164 alokasi tower BTS (Base Transceiver Station) di Kabupaten Sintang yang akan di bangun secara multiyears mulai dari tahun 2020 hingga 2022 mendatang.

Kemudian lanjut Jarot, Menkominfo juga berpesan terkait hilirisasi, dimana ia (Menkominfo) berharap dengan adanya internet di desa bisa mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui BUMDes dengan memanfaatkan keberadaan internet untuk memasarkan produk-produk unggulan atau lainnya.

“Beliau pesankan juga masalah hilirisasi, agar adanya internet ini di desa bisa mendorong tumbuhnya ekonomi melalui bumdes dari desa,” ungkap Jarot.

Dalam audiensi tersebut dirinya juga melaporkan kepada Menkominfo, bahwa komoditas Kabupaten Sintang seperti anyaman, tengkawang, kakau dan ikan gabus sudah menggandeng mitra dari Jakarta untuk hilirisasi dan pemasaran dari produk-produk kita.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sintang juga mengajukan tambahan alokasi 213 tower BTS, yang nantinya akan di bangun di desa-desa di wilayah Kecamatan Sintang dan Kecamatan Binjai Hulu, terutama bagi desa-desa yang belum menerima alokasi pembangunan  tower BTS.

“Tentunya dengan dibangunnya BTS ini membuktikan terasa betul kehadiran negara di tempat kita,”kata Jarot. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan