Mengikuti Vidcon Rakor Kepala Daerah, Jarot Ungkapkan Arahan Presiden

68 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang Jarot Winarno, dan Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, mengikuti video conference rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dalam rangka mendengar arahan Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta melalui zoom meeting, di Ruang Mini Command Center, Kantor Bupati Sintang, Rabu (28/4/2021).

Turut juga mengikuti vidcon tersebut yakni unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Rektor Universitas Kapuas Sintang, para Asisten Sekretariat Daerah Sintang dan sejumlah pimpinan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Sintang.

Bupati Sintang, yang dikonfirmasikan hasil dari rapat koordinasi tersebut mengungkapkan dalam arahannya Presiden mengingatkan para kepala daerah agar berhati-hati terkait adanya libur panjang Idul Fitri 1442 Hijriah dimana masyarakat dipastikan ada yang mudik lebaran. Presiden juga mengingat angka kasus keterjangkitan di sejumlah daerah di Indonesia mengalami kenaikan, termasuk Kalimantan Barat.

“Untuk itulah Presiden meminta para Kepala Daerah untuk mengikuti angka, grafis dan kurva kasus hariannya, begitu naik sedikit segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun,” kata Jarot, seperti yang disampaikan Presiden.

Presiden, lanjut Bupati juga mengungkapkan pada bulan Januari Indonesia pernah mencapai 14 ribu sampai 15 ribu kasus aktif harian dan sekarang sudah berada diangka 4ribu, 5ribu dan 6ribu berhasil ditekan.

Terkait dengan mudik lebaran, kata Bupati, Presiden mengatakan akan ada 89 juta orang masyarakat yang ingin mudik atau 33%. Namun begitu adanya larangan mudik turun menjadi 11% atau sekitar 29 juta orang, setelah disosialisasikan turun menjadi 7% atau diangka 18,9 juta orang.

“Oleh sebab itu, Bapak Presiden meminta seluruh kepala daerah harus menyampaikan terus menerus mengenai larangan mudik agar bisa berkurang nantinya,” ujar Jarot.

Tetapi yang paling penting kata Jarot ialah harus menekankan disiplin yang ketat terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan