Masuk Zona Orange, Tahun Ajaran Baru Tetap Daring

15 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang memastikan

pelaksanaan belajar mengajar tahun ajaran 2021/2022 yang akan dimulai pada Senin, 12 Juli 2021, akan masih dilakukan secara daring (online) atau belajar dari rumah sampai pada waktu yang akan ditentukan kemudian.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Nomor: 420/2856/DISDIKBUD-A tanggal 8 Juli 2021 yang ditujukan kepada Kepala PAUD, TK, SD dan SMP se Kabupaten Sintang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lindra Azmar, menjelaskan bahwa berdasarkan Instruksi Bupati Sintang Nomor :360/3202/BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring (online).

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, pelaksanaan proses belajar mengajar Tahun Ajaran 2021/2022 yang dimulai tanggal 12 Juli 2021, maka pembelajaran di Satuan Pendidikan masih dilakukan secara Daring (online) dan atau Belajar dari Rumah sampai pada waktu yang akan ditentukan kemudian,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar.

Sebelumnya, Bupati Sintang Jarot Winarno pernah mengungkapkan bahwa persiapan belajar tatap muka masih on the track.

“Soal kondisi zona merah di Pontianak dan persiapan pembelajaran tatap muka, untuk Kabupaten Sintang tetap on the track. Sesuai arahan Presiden, yang bukan zona merah tetap melaksanakan belajar tatap muka, dua hari dalam seminggu, dua jam dalam sehari pembelajaran. Kecuali, tiba tiba Sintang masuk zona merah, maka akan kita hentikan lagi belajar tatap mukanya. Tapi yang pasti, kalau Pontianak zona merah, maka akan berpengaruh terhadap semua ibu kota kabupaten kota karena konektivitas dan mobilitas warga. Kalau Sintang masih zona kuning atau orange, proses belajar tatap muka tetap on the track. Kan hanya 2 hari seminggu dan 2 jam per hari” terang Bupati Sintang saat lalu. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan