Malam Ini, Jokowi Akan Temui TKN dan TKD di Istana Bogor

74 views
banner 468x60)
WARTASINTANG.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut bakal menggelar pertemuan dengan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD). Pertemuan rencananya dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (2/7).

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi dan bentuk rasa syukur karena Jokowi-Ma’ruf terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Kegiatan semata-mata merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan doa bersama, serta dikemas dengan penuh kesederhanaan,” kata Verry saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Verry mengatakan perwakilan TKD yang hadir antara lain ketua, sekretaris, dan bendahara dari 34 provinsi.

Menurutnya, TKN tidak akan menggelar acara seremonial atau selebrasi yang berlebihan atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Ia mengatakan TKN akan mengikuti pesan Jokowi dan Ma’ruf yang ingin membangun kembali tali silaturahmi dan persaudaraan yang sempat merenggang karena perbedaan pilihan politik.

“Bergandeng tangan bersama demi Indonesia maju, menuju adil dan makmur,” ujarnya.

Sebelumya, Jokowi telah bertemu dengan seluruh tim hukum yang mewakilinya dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (1/7) malam.

Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra mengatakan kedatangan dirinya bersama seluruh anggota tim hukum untuk silaturahmi dan melaporkan hasil persidangan sengketa Pilpres 2019 di MK.

“Melaporkan ke beliau bahwa kami telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan Pak Irfan tadi menyerahkan salinan putusan dari MK kepada Pak Presiden Jokowi,” ujar Yusril.

Dalam pertemuan itu, kata Yusril, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada tim hukum yang telah bekerja optimal menghadapi gugatan sengketa Pilpres yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di MK.

“Beliau mengatakan sangat senang karena tim lawyer bekerja sangat kompak, dengan tenang, tidak emosional dan akhirnya dapat menangkan gugatan atau menolak gugatan Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190702124114-32-408267/jokowi-akan-temui-tkn-dan-tkd-di-istana-bogor-malam-ini?tag_from=wp_cb_pemilu_2019_list

banner 468x60)

Jokowi Ma'ruf Amin

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan