Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid NU, Jarot Tegaskan NU Sintang Harus Kompak

72 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Islah Nahdlatul Ulama Kab. Sintang, di Desa Ransi Dakan, Kecamatan Sungai Tebelian, Minggu (7/3/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Islah ini bertepatan dengan kegiatan Gebyar Harlah NU ke-97 tahun 1442 Hijriah di Ponpes Al Iman Sui Tebelian.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan apresiasi atas proses pembangunan Masjid Al Islah Nahdlatul Ulama Kab. Sintang ini. Untuk itu dia berharap, Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sintang bisa Islah sesuai dengan nama masjid yang akan di bangun ini.

“Saya sudah hampir 36 tahun di sintang, nda pernah liat NU Kabupaten Sintang ini berjalan kompak. Sebab itulah saya ingatkan kepada pengurus NU sintang, bahwa islah harus di mulai dari pengurus cabang atau PC terlebih dahulu. Kalau pengurus cabangnya tidak kompak gimana mau islah. Jadi kedepannya harus lebih kompak lagilah,”kata Jarot.

Selain itu, Jarot juga turut memberikan apresiasi bahwa keberadaan NU di Kabupaten Sintang sudah memberikan kontribusi besar untuk turut merawat keberagaman di Kabupaten Sintang dan mempelopori moderasi dalam beragama, yang pada akhirnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Tentunya pemerintah akan sangat mensupport kegiatan-kegiatan yang bisa mempertahankan kesatuan NKRI, apa lagi yang di motori oleh Nahdlatul Ulama,”ujarnya.

Menurut dia, NU membangun ikatan kebersamaan pada segenap penduduk Indonesia tanpa melihat latar belakang keyakinan dan agamanya. Bahkan sebelum Indonesia merdeka, para pejuang dan pahlawan serta syuhada mayoritas dari kalangan santri dan ulama pondok pesantren yang berafiliasi dengan NU. Ditambahkan, keberadaan NKRI ini dibangun di atas tulang berulang para syu’hada, santri, dan ulama tanpa pamrih.

“Para penguasa dan pejabat di Nusantara ini harus menegakkan keadilan tidak mengunakan akal pikiran saja, melainkan menggunakan hati nurani ke-NU-an,” tutup Jarot. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan