LARANGAN MUDIK : Total Empat Hari Operasional Posko Sepulut, Petugas Dapati 8 Orang Positif Covid-19

76 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Sejak dioprasionalkannya Posko Covid-19 di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang yang berbatasan dengan Kabupaten Sekadau, Tim Satgas Gabungan hingga hari ke empat berhasil melakukan penyekatan terhadap 520 kendaraan dari berbagai jenis.

Dari total 520 kendaraan yang berhasil dihentikan petugas gabungan tersebut, petugas juga berhasil melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap 561 orang dan hasilnya, hingga hari ke empat yang berakhir pukul 07.00 wib Senin pagi (10/5/2021), petugas sudah mendapati sebanyak 8 orang yang positif covid-19.

“Saya sudah meninjau para petugas yang ada di Posko Sepulut pada Sabtu malam lalu. Luar biasa petugas kita bekerja melaksanakan tugasnya yang mulia ini. Semua berjalan lancar dan para pengguna jalan yang akan masuk Sintang juga bekerjasama baik dengan petugas kita. Total hingga hari ke empat kemarin, sudah ada 8 orang yang dari hasil pemeriksaan rapid antigen positif covid-19,” ujar Bupati Sintang kepada media ini, Senin (10/5/2021).

“Apalagi ini sudah masuk H-3 Idul Fitri, saya rasa akan semakin banyak kendaraan yang akan memasuki Kabupaten Sintang, meskipun sudah ada larangan tapi tetap saja ada yang coba-coba masuk Sintang. Hari ke empat saja sudah 8 orang yang positif, dapat dibayangkan jika mereka itu lolos masuk Sintang. Saya memang ada usulan posko ini kita akan permanenkan saja. Nanti kita evaluasi dulu hasil dari penyekatan hingga tanggal 17 Mei,” kata Jarot menambahkan.

Seperti diketahui, dihari ke empat operasional Posko Sepulut, petugas mendapat 1 orang yang positif covid-19 dari 123 orang yang berhasil dilakukan rapid test antigen.

Sebelumnya, pada awal pengaktifan posko (6/5/2021), petugas mendapati 4 orang yang positif covid-19. Hari kedua, dari 159 orang yang di swab, semuanya negatif, dan pada hari ketiga dari 116 orang yang diperiksa, terdapat 3 orang yang positif covid-19. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan