Ketua DPRD Sintang Dorong Pemkab Untuk Pantau Harga Sembako

32 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny meminta dan mendorong Pemerintah Daerah terutama kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada bidang perdagangan untuk melakukan peninjauan dan mengontrol pasar-pasar di Kabupaten Sintang.

Florensius Ronny menyampaikan harapannya tersebut, kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar melakukan pengecekkan harga sembako di pasar-pasar tradisional maupun modern yang Kabupaten Sintang, yang kini sudah memasuki bulan suci ramadan serta menuju idul fitri 1442 Hijriah.

“Menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri, saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang terutama Dinas terkait, agar segera untuk melakukan kroscek pasar, guna mengetahui harga barang kebutuhan pokok termasuk stoknya,” ujar Fransiskus.

Ketua DPRD Sintang ini juga menghimbau, kepada para pelaku usaha di bulan suci ramadan ini diharapkan agar tidak menaikkan harga sembako secara sepihak, ataupun melakukan spekulasi dengan menahan barang agar bisa menaikan harga.

“Jangan ada yang menaikkan harga barang, suka-suka pelaku usaha, apalagi akal-akalan dengan menahan barang yang seolah-olah langka untuk kemudian menaikkan harga,” terangnya.

Lebih lanjut, Florensius Ronny juga mengingatkan kepada pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan sembako yang mengakibatkan barang kebutuhan sehari-hari menjadi langka.

Dirinya juga mengingatkan pedagang untuk tidak menjual menjual barang-barang yang sudah kedaluwarsa.

“Ini sering terjadi, apa lagi masyarakat masih sering memberikan parcel kepada karyawan atau kolega. Jadi masyarakat juga harus cermat saat membeli, jangan karena harga murah terus main borong,” ujarnya.

Pihak terkait juga harus mengintensifkan pemantauan harga-harga ini, sehingga dapat memberikan solusi kepada masyarakat melalui pasar murah. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan