Ketua DPRD : Mari Kita Ciptakan Pilkades Serentak Yang Kondusif

20 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Sebanyak 297 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang saat ini memiliki agenda besar yaitu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak pada Rabu (7/7/2021) yang akan datang.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang berharap pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan lancar dan aman. Dimana penyelenggara sebelum hari H telah melakukan tahapan-tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD kabupaten Sintang, Florensius Ronny

“Belum lama ini telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021, yang mana diputuskan bahwa hari pencoblosan dilakukan hari Rabu tanggal 7 Juli 2021,” ungkapnya Rabu (2/6/2021)

Ketua Dewan dari Partai Nasional Demokrat Kabupaten Sintang ini menilai kedewasaan masyarakat dalam menghadapi setiap pemilihan umum sudah tumbuh. Apalagi dengan adanya momen Pilkades yang digelar serentak ini, ia meyakini potensi terjadinya konflik antar warga semakin kecil.

“Masyarakat kita sudah terbiasa menghadapi pemilihan umum, sehingga masyarakat bisa menyadari pentingnya kondusifitas didaerahnya masing-masing,” katanya.

Florensius Ronny berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang bisa menciptakan perpecahan. Sehingga jika adanya berita maupun informasi yang belum tentu kebenarannya harus benar-benar dicari kebenarannya.

“Mari kita ciptakan suasana pelaksanaan pilkades serentak yang kondusif sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah,” ungkap Politisi Nasdem ini.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Sintang merencanakan hari pencoblosan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 297 Desa akan dilaksanakan pada 7 Juli 2021 mendatang. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan