Kayan Hulu Dapat Alokasi 29 BTS Jaringan Internet

106 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan, Kecamatan Kayan Hulu akan segera di bangun dan di pasangkan 29 (BTS) Tower mini jaringan internet untuk menjamin konektivitas telekomunikasi di pedalaman Kayan Hulu.

Itu disampaikan Bupati Sintang beberapa waktu lalu, saat mengadakan kunjungan kerja ke Kayan Hulu, bersama Wakil Bupati Sintang Sudiyanto dan Ketua DPRD Sintang Florensius Roni.

“Kita akan membangun di 29 desa dan hampir semua desa di Kayan ini mendapatkan tower mini. Di Kayan Hulu ini yang terbesar dari Alokasi kita 164 tower mini (BTS) yang kita ajukan, dan 29 nya kita pasang di Kayan Hulu,” ungkap Jarot.

Menurut Bupati, pada bulan April akan mulai dilakukan survei guna mencari tanah untuk pembangunan tower mini, dan dirinya minta masyarakat untuk membantu dalam mewujudkan pembangunan tower BTS tersebut.

“Saya pesan tim survei jangan di persulit untuk mencari tanah untuk di sewa, dan saya harap perangkat desa bisa memfasilitasi semua keperluan dalam pembangunan tower mini tersebut,” pesan Jarot.

Dengan berdiri nya tower jaringan internet tersebut, tambah Bupati Sintang akan mempermudah masyarakat dan pemerintahan di Kayan Hulu melakukan komunikasi sehingga konektivitas semakin berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini lah upaya pemerintah memajukan indeks infrastruktur di Kayan Hulu ini bisa sama dengan kecamatan yang lain dan di harapkan mampu lebih baik dari kecamatan yang lain,” kata Bupati Sintang Jarot Winarno.

Camat Kayan Hulu, Yelmanus mengatakan dengan adanya tower tersebut, kebutuhan masyarakat terhadap internet bisa dipenuhi. Apalagi di masa pandemi Covid-19, keperluan telekomunikasi dinilai mendesak.

“Pemerintah Kecamatan Kayan Hulu sangat mendukung pembangunan BTS ¬†jaringan internet ini. Jaringan yang kita harapkan bisa dinikmati seluruh masyarakat Kayan Hulu, bahkan hingga ke desa-desa,” kata Yelmanus.

Menurut dia, dengan layanan ini ke depannya masyarakat di Kayan Hulu dapat mengakses informasi melalui jaringan internet dengan mudah dan terjangkau. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan