Kadis Kominfo Sintang Benarkan WA Sekda Sintang Diretas

22 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sintang Kurniawan membenarkan perihal di bajaknya WA milik Sekda Sintang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Benar, nomor WA Bu Sekda kena heck oleh oknum yang minta-minta uang. Saya konfirmasi langsung ke Bu Sekda dan ternyata itu ulah oknum. Kepada siapa saja saya ingatkan mari kita sama hati-hati seandainya ada oknum yang mungkin saja mengatasnamakan Sekda Sintang lalu meminta uang, maka di pastikan itu bukan dari Sekda Sintang,” ungkap Kurniawan, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang , terkejut bukan kepalang saat mendapat pemberitahuan dan konfirmasi dari rekannya yang ada dikontak whatsapp (WA).

Betapa tidak, beberapa teman yang ada dikontaknya tersebut menanyakan kebenaran soal dirinya ingin meminjam uang Rp 4 juta dan meminta ditransfer ke nomor rekening 9082117093236 atas nama Fahtimatiz Zuhro. Redaksi wartasintang melacak kode bank yang ditulis oleh oknum tersebut yakni 503 dan menemukan nama Bank Alfindo (Bank National Nobu).

Sontak Sekda membantah dan meminta agar permintaan tersebut tidak dituruti.

“Ya WA saya di hack oleh hacker. Saya sangat kaget saat ada teman dan teman kerja baik secara langsung maupun melalui protokol menyampaikan kebenaran jika saya mau pinjam uang. Padahal itu tidak ada sama sekali,” tegas Yosepha Hasnah pada Selasa (2/3/2021).

Atas kejadian tersebut, tegas Yosepha, ia langsung mengecek dan memberitahu semua kontak.

“Puji Tuhan tadi belum ada yang komplain atau dirugikan. Kita juga mengimbau bilamana ada pesan tersebut agar tidak dipercaya,” ujarnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan