Jarot Winarno Memimpin Rapat Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019

77 views
banner 468x60)
WARTASINTANG.COM – Pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat kita, agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Terkait hal itu, Bupati Sintang memimpin rapat berkenaan dengan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk. Kegiatan ini diadakan di Pendopo Bupati Sintang, hari ini (19/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta rapat yang terdiri dari beberapa unsur Forkopimda dan unsur OPD Kabupaten Sintang.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan dan desa se- Kabupaten Sintang selama 1 (satu) bulan penuh sejak pembukaan pencanangan BBGRM Kabupaten Sintang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

Adapun kegiatan gotong royong yang akan dilaksanakan adalah pengecatan rumah ibadah, perbaikan jalan lingkungan, perbaikan drainase/parit, gotong royong kebersihan lingkungan sarana pendidikan dan kesehatan, rehab WC dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu, Cinghan selaku Camat Sepauk mengaku menyambut baik kegiatan yang akan diadakan di Desa Mait Hilir. Sementara itu, Endrianus Juta selaku Kepala Desa Mait Hilir menyampaikan bahwa Ia telah mempersiapkan Desanya dalam rangka menyambut kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Sintang berharap dengan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 dapat memberikan wajah baru untuk desa Mait Hilir.

banner 468x60)

Daerah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan