Jarot Minta KONI Sintang Kerja Maksimal dan Fokus Kejar Prestasi

127 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sintang dapat bekerja maksimal dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sintang, dengan fokus mengejar prestasi. Tujuannya agar kedepannya prestasi olahraga di Kabupaten Sintang semakin meningkat.

Hal itu disampaikan Jarot pada rapat kerja bidang olahraga tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORA) Kabupaten Sintang, beberapa waktu lalu.

‚ÄúPrestasi pernah kita ukir pada pelaksanaan Porprov tahun 2018, ketika itu Kabupaten Sintang menempati posisi kelima dengan perolehan medali emas sebanyak empat puluh medali, perak sebanyak lima puluh enam dan perunggu sebanyak tujuh puluh enam, dengan total medali yang berhasil kita peroleh sebanyak seratus tujuh puluh dua medali,” ungkap Bupati.

Bupati Jarot Winarno menyampaikan mendorong sepenuhnya KONI Sintang dalam upaya meningkatkan kualitas atlet-atlet Sintang.

Disamping itu menggerakan masyarakat secara luas hingga ke pelosok pedesaan untuk gemar berolahraga. Karena pentingnya olahraga bagi masyarakat terkhusus pada masa pandemi Covid-19 dan sekaligus untuk peningkatan prestasi atlet.

Jarot berharap, KONI jadi tumpuan masyarakat dan sebagai sarana bangkitnya
Bidang olahraga di Kabupaten Sintang.

“Harus ada semangat yang kuat ada spritual yang tinggi untuk memajukan olahraga dengan agenda yang jelas serta fokus prestasi olahraga dan mendukung serta menempa bibit-bibit atlet di Sintang.

Oleh karena itu melalui KONI dirinya minta untuk menginventarisir dulu atlet-atlet yang berprestasi di cabang olahraga apa aja, agar nantinya didorong untuk lebih berprestasi lagi dengan program-program yang sudah direncanakan masing-masing pengurus cabangnya.

“Bedakan terlebih dahulu antara amatir dengan yang benar-benar fokus untuk berprestasi menjadi profesional,” ujarnya

Dengan adanya program tersebut jelas, maka kebutuhan anggaran nantinya akan terus dimotivasi agar bisa selalu berprestasi melalui program-program yang sudah direncanakan masing-masing pengurus cabang. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan