Jarot Apresiasi Pembagian Masker Oleh Buruh Dalam Peringati Hari Buruh

75 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Peringatan hari buruh yang diadakan setiap tanggal 1 Mei tidak harus dilakukan dengan berunjuk rasa. Hal itu disampaikan Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Menurut Jarot, momentum hari buruh tidak ada manfaatnya jika dilakukan dengan berunjuk rasa, apalagi dimasa pandemi covid-19 ini. Jika terjadi permasalahan buruh bisa diselesaikan dengan duduk bersama.

“Selamat hari buruh Internasional, khususnya bagi buruh di Kabupaten Sintang. Dengan adanya momentum peringatan May Day semoga buruh lebih sejahtera. Saya berpesan di hari buruh ini agar para buruh tidak melakukan aksi unjuk rasa karena tidak ada manfaatnya. Apabila ada permasalahan agar lebik baik kita duduk bersama untuk mencari jalan keluar yang terbaik, ” jelas Bupati.

Bupati juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPC Serikat Pekerja Kabupaten Sintang yang membagikan masker kepada pengguna jalan untuk membangun kesadaran masyarakat Sintang terhadap protokol kesehatan.

‘Kita inikan masih perang melawan covid-19. Tanggung jawab bukan hanya ditangan pemerintah, tapi semua stakeholder dan pemangku kepentingan di masyarakat. Jadi apa yang dilakukan dengan membagi masker kepada pengguna jalan oleh para pekerja dalam memperingati hari buruh adalah tindakan yang mulia sekali. Saya sampaikan terima kasih, karena buruh sudah ikut ambil bagian dalam perang melawan covid-19 ini,” ujarnya.

Bupati mengharapkan agar para buruh meningkatkan kompetensi, sehingga ke depan para buruh juga dapat berinovasi menjadi pengusaha mandiri.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak . Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para buruh yang tidak melakukan aksi turun ke jalan atau unjuk rasa. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 dapat dicegah karena tak ada massa yang melakukan kerumunan.

“Sampai saat ini pemerintah masih konsisten dalam pemberian vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan diimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” imbau AKBP Ventie Bernard Musak.

Sebelumnya DPC serikat pekerja kab.sintang dan bekerja sama dengan BPBD,TNI,POLRI dan relawan menggelar kegiatan pembagian masker dalam memutus mata rantai covid 19. Hal ini dilakukan sekaligus memperingati hari buruh sedunia. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan