Hujan Deras, Ruang Instalasi Bedah Sentral dan Ruang Kebidanan Kemasukan Air

50 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA :Akibat Hujan deras yang mengguyur Sintang sejak subuh, menyebabkan rumah sakit rujukan disalah satu ruangan yakni ruang instalasi bedah sentral dan ruang kebidanan kemasukan air atau dilalui air dari parit disekitar rumah sakit yang tak mampu lagi menampung debit air yang tinggi.

Menurut Direktur RSUD Ade M Djoen, Rosa Trifina yang dihubungi, Kamis (18/3/2021) membenarkan hal tersebut.

“Benar disalah satu ruangan tepatnya diruangan instalasi bedah sentral dan ruang kebidanan memang kemasukan air yang sangat deras,” ujar Rosa

Dirinya menjelaskan, masuknya air ke ruangan tersebut disebabkan karena letak bangunannya di daerah yang lebih rendah.

“Ruangan itu posisinya didaerah yang lebih rendah dari bangunan yang lain, sehingga karena curah hujan yang lama, menyebabkan aliran air yang dari parit tak mampu menampung yang akhirnya meluap masuk ke ruamgan. Tapi sekarang sudah kering dan ruangan sudah dibersihkan dari lumpur yang terbawa air,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan masalah tersebut ke Bupati Sintang.

“Mudah-mudahan bisa segera di carikan solusinya. Takut terulang lagi.” ungkap Rosa.

Dari tayangan video yang tersebar di media sosial, nampak air yang masuk keruangan sangat deras. Tampak pula beberapa petugas dalam ruangan sibuk mematikan aliran listrik keperalatan medis dan komputer. Air juga nampak terlihat deras mengalir di selasar dari arah pintu. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO 

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan