Heri Jambri: Masyarakat Perbatasan Dambakan Tower Telekomunikasi

21 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri mengungkapkan masyarakat di daerah perbatasan Kabupaten Sintang sangat mendambakan keberadaan tower telekomunikasi.

“Apalagi sekarang ini kemajuan teknologi informasi berkembang pesat, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi maupun bertransaksi melalui smartphone maupun gadget,” ujarnya, belum lama ini.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jambri berharap agar pemerintah bisa membangun tower perbatasankasi di daerah perbatasan maupun daerah terpencil di Kabupaten Sintang. Apalagi sejauh ini masih banyak daerah yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi.

“Terutama di daerah perbatasan. Sampai saat ini kita lihat sama-sama masih banyak daerah-daerah

terpencil di Kabupaten Sintang yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi. Kondisi ini tentu menyulitkan masyarakat untuk berkomunikasi di era digital seperti sekarang ini,” ucap Heri Jambri.

Legislator Partai Hanura ini berharap pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk segera merealisasikan keinginan masyarakat di kawasan timur Provinsi Kalbar.

“Karena tanpa itu dunia sekarang ini kan kita agak susah. Masyarakat mau telepon susah dan informasi-informasikan itu agak susah,” keluhnya.

Hal sama juga diungkapkan Mariono warga Kecamatan ketungau Hulu. Sebagai warga yang berada di perbatasan dirinya berharap ada perhatian serius dari pemerintah terutama adanya jaringan telekomunikasi dan listrik.

“listrik ini sumber kehidupan,” tuturnya.

Indonesia kata dia sudah merdeka lebih dari 70 tahun. Jika menilik dari umur kemerdekaan indonesia sudah selayaknya wilayah perbatasan mendapat perhatian serius dari pemerintah republik indonesia.(Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan