Harga dan Stok Sembako Di Sintang Aman

71 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, bersama sejumlah Kepala OPD dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Kamis kemarin (15/4/2021), melakukan pemantauan harga sembako di delapan lokasi di Kota Sintang.

Pada pemantauan langsung tersebut, Wakil Bupati belum menemukan lonjakan harga, baik untuk sembako, sayur, daging ayam, ikan dan daging sapi memiliki stok yang cukup dan harga stabil.

“Hari ini kita mengecek harga dan stok sembako yang ada di pasar tradisional dan pasar modern. Yang kami cek stok sembako hingga lebaran nanti. Hasilnya, semua cukup dan harga stabil,” terang Sudiyanto.

Menurut Wakil Bupati, tidak ada kenaikan harga yang mengkhawatirkan, bahkan harga relatif masih stabil dan terjangkau masyarakat.

“Jadi saya himbau seluruh warga Kabupaten Sintang khususnya yang menjalankan ibadah puasa untuk tenang dan tetap khusuk menjalankan ibadah puasa. Harga-harga masih stabil. Yang naik hanya minyak goreng dan telur, tetapi masih wajar. Mudah-mudahan tetap aman hingga jelang lebaran nanti. Tak perlu was-was, stok sembako kita aman,” terang Sudiyanto.

Dirinya menghimbau agar para pedagang untuk menyiapkan stok yang cukup hingga lebaran, dan tidak dengan sengaja menahan barang sehingga menimbulkan kenaikan yang tidak terkendali ditengah masyarakat yang banyak membutuhkannya.

“Saya berharap momen hari raya jangan dijadikan ajang cari keuntungan, tanpa melihat daya beli masyarakat jika harga naik signifikan, apa lagi dimasa pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Para pedagang juga diingatkan untuk tidak menjual barang yang kadaluarsa ke masyarakat, dan masyarakat juga harus teliti sebelum membeli.

“Kepada penjual dan pembeli di pasar tradisional dan modern, saya tetap menghimbau agar protokol kesehatan semakin diperketat dan wajib dilaksanakan,” imbuhnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan