Hadiri Peresmian Rusun Polda Kalbar, Ini Yang Disampaikan Jarot Ke Kapolda

85 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang Jarot Winarno, bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menghadiri kegiatan peresmian Rumah Susun (Rusun) Polda Kalbar, wilayah Polres Sintang, di Jalan Sintang-Pontianak Km 10, Desa Balai Agung, Kec. Sui Tebelian, Minggu (21/3/2021).

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang selalu siap mendukung kegiatan pembangunan yang di lakukan oleh jajaran Polda Kalbar dan Polres Sintang.

“Kami telah hibahkan tanah di areal ini seluas 5 hektar, sesuai dengan batas kewenangan kami. Selain 5 hektar yang kami hibahkan untuk Brimob di jalan Sintang-Pinoh. Kemudian juga tanah Polres dan Polsek juga akan kami hibahkan. Kita siap membantu,”kata Jarot.

Jarot juga menjelaskan, kawasan rusun ini awalnya merupakan kawasan milik Pemda Sintang seluas 34 hektar. Kemudian di hibahkan, kepada Polres Sintang 5 hektar, kantor BNN 10.000 meter persegi, rusun dan kantor wilayah Gereja Kemah Injil wilayah 1 Kalbar.

Selain itu, di sampaikan juga kepada Kapolda, bahwa Pemda Sintang juga turut berkontribusi membangun 1 gedung SPN di Singkawang senilai 2,6 miliyar rupiah yang sudah selesai pembangunannya, dimana pada pekan lalu sudah di lakukan audit oleh  BPK RI.

“Dan 1 bangunan lagi senilai 1,3 miliyar sudah selesai lelang, tinggal pelaksanaan kegiatan,”jelas Jarot.

Sehingga kata Jarot, ini lah bentuk kontribusi dan kesiapan pemerintah Kabupaten Sintang untuk mendukung pembangunan oleh Polda Kalbar maupun Polres Sintang. Dengan harapan tentunya modernisasi sarana dan prasarana di Kepolisian Republik Indonesia secara khusus di Sintang inipun berjalan dengan baik.

“Dan tentunya kami mengharapkan kalau ada lagi bantuan dari Polda mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan kualitas kerja dari rekan-rekan polres sintang menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya,”harap Jarot. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan