Gelar Razia Prokes, Satgas Penanganan Covid-19 Dapati Satu Pengunjung Warkop Positif Covid-19

29 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Tim Gabungan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, yang langsung dihadiri Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto pada Kamis malam menggelar razia penegakan protokol kesehatan di sejumlah titik khususnya warung kopi dibilangan Lintas Melawi. Razia ini juga dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson yang datang atas perintah Gubernur Kalimantan Barat.

Satgas Penanganan Covid-19 langsung mengadakan pemeriksaan Rapid Test Antigen on the spot yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapat satu orang pengunjung warung kopi (warkop) di jalan Lintas Melawi, Kecamatan Sintang, dinyatakan positif corona.

“Satu antigen positif, terhadap satu orang itu, langsung kita isolasi di rusun, kemudian kita lanjutkan untuk swab PCR,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh.

Total ada 76 orang terdiri atas 6 penjaga warkop dan 70 pengunjung yang dirapid test antigen. Terhadap satu orang yang positif tersebut, langsung diisolasi ke rusunawa oleh Dinkes Sintang.

Pengunjung warkop yang dirapid test antigen, sebagian besar warga Sintang, termasuk satu orang yang positif corona. Ada 4 orang warga Kapuas Hulu.

Menurut Sinto, dengan ditemukannya satu kasus konfirmasi baru berdasarkan rapid test antigen salah satu pengunjung cafe, menambah total kasus konfirmasi aktif lebih dari 300 orang di Kabupaten Sintang.

“Jumlah total kasus konfirmasi aktif hampir 300 lebih,” ungkap Sinto.

Sinto menyebut, total kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Sintang, mencapai 23 orang. Terbanyak pada minggu lalu, mencapai lima orang. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan