Dukung PTM Terbatas, TNI-POLRI Akan Pantau Fasilitas Prokes

18 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Kepolisian dan TNI mendukung upaya pemerintah yang akan segera membuka pembelajar tatap muka (PTM) terbatas pada Juli nanti, sesuai yang diisyaratkan dalam SKB 4 menteri.

Demikian disampaikan Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan pembelajar tatap muka (PTM) terbatas untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP se-Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, (16/6/2021).

“Fasilitas protokol kesehatan harus diperhatikan di setiap sekolah. Kami menyarankan ada simulasi pelaksanaan belajar tatap muka, kita akan sama-sama melakukan pengecekan. Kalau di Pontianak, di setiap meja siswa diberikan pelindung yang transparan. Jadi perlindungan double, selain menggunakan masker juga pelindung yang transparan. Selisih shift pertama dan kedua bisa diberikan satu jam. Dan hanya belajar teori saja di dalam kelas,” terang Kompol Rizal Satria Ferdianto.

Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto menyatakan sepanjang pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan secara online, pihaknya menilai lebih banyak dampak yang kurang baik dikalangan pelajar.

“Memang selama belajar tatap muka ditiadakan. Untuk anak-anak pada malam hari bebas berkeliaran. Banyak anak bergadang dan nongkrong. Jadi kami yakin kalau ada pembelajar tatap muka (PTM), akan mengurangi jumlah anak yang berkeliaran ataupun nongkrong di warkop atau cafe-cafe,” ungkapnya.

Pihaknya dan TNI, bersama Satgas siap membantu turun kesekolah-sekolah menyiapkan fasilitas dan membersihkan fasilitas sebelum PTM terbatas dimulai.

“Fasilitas cuci tangan dan sabun perlu dicek, juga disinfektan maupun toilet. Kalau ada yang kurang, harus dilengkapi,” imbuhnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan