DPRD Sintang Apresiasi Vaksinasi Massal Oleh Polres Sintang

24 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Sintang dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara.

Jeffray mengimbau masyarakat Sintang agar tidak takut untuk divaksin. Upaya vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk menurunkan angka Covid-19 sekaligus mencegah penyebaran paparan yang lebih luas.

Meski begitu, vaksinasi adalah upaya awal yang masih wajib dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan. Maka, politisi PDI Perjuangan berpesan kepada warga Sintang yang telah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 untuk tetap waspada dan berhati-hati, termasuk dengan menghindari kerumunan.

“Semoga ikhtiar dalam melawan pandemi ini terus berkesinambungan dan Tuhan selalu memberkati dan melindungi kita,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sintang ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Sintang yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang untuk membantu mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Sintang.

Seperti diketahui, Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sintang akan menggelar Vaksinasi Massal gabungan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dan Kodim 1205/Stg. Gebyar vaksinasi rencananya dilaksanakan di sembilan titik di sekitaran kota Sintang pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan vaksinasi massal penting dilakukan mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah. Maka hal ini diperlukan kerjasama oleh semua pihak baik Satgas Covid-19 maupun masyarakat Kabupaten Sintang.

Lokasi vaksinasi tersebar di Sembilan lokasi, antara lain: Kantor Lurah Kapuas Kanan Hilir, lapangan basket Sungai Durian, Puskesmas Sungai Durian, Indoor Apang Semangai, Rumkit TK IV Sintang, Akper Baning, Puskesmas Dara Juanti, Aula SMKN 01 Sintang dan Rumah Adat Melayu.

Adapun pada vaksinasi tersebut Polres Sintang menggandeng para tenaga kesehatan baik dari pihaknya sendiri Urkes maupun pihak luar seperti Nakes dari Rumah Sakit maupun Puskesmas. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan