Dewan Sintang Dukung Percepatan Pembangunan BTS Dipelosok Sintang

21 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Wakil Ketua Komisi B, DPRD Sintang Toni mendukung percepatan pembangunan di daerah pedalaman, khususnya pembangunan telekomunikasi yang sangat didambakan masyarakat. Hal itu disampaikannya terkait rencana pembangunan 163 Tower Base Transceiver Station (BTS) USO dari Kementerian Kominfo RI.

“Salah satunya adalah telekomunikasi, saya berharap agar pemerintah mengarahkan pembangunan dan penguatan sektor telekomunikasi ke daerah pelosok,” kata Toni, beberapa waktu lalu.

Ini bisa dilakukan, lanjutnya sebagai upaya membuka ketertinggalan, karena tidak hanya cukup dengan kegiatan pembangunan fisik tetapi juga harus melalui berbagai sektor salah satunya pembangunan telekomunikasi ini.

“Tower BTS diharapkan bisa memperkuat jaringan telekomunikasi kearah pedalaman sehingga jaringan telekomunikasi bisa dinikmati oleh warga pedalaman,” ujarnya.

Politikus Partai Golongan Karya (PG) ini menegaskan jika selama ini kondisi jaringan dipedalaman jauh dari harapan, bahkan untuk mendapatkan sinyal kadang warga harus naik pohon dan ke tempat yang tinggi.

Menurutnya, jika dibanding beberapa tahun silam memang kemajuan sangat signifikan disektor telekomunikasi.

“Namun alangkah baiknya kemajuan itu bisa merata di masyarakat. Selain itu juga dampaknya sangat baik jika sinyal telekomunikasi itu bisa diakses dengan baik,” tandasnya.

Dengan mudahnya koneksi jaringan tentunya juga akan mengembangkan sekolah di pedalaman juga, karena segala kegiatan belajar mengajar sangat dipermudah dengan hadirnya jaringan telekomunikasi.

Seperti diketahui, Bupati Sintang, Jarot Winarno beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini Kabupaten Sintang mendapatkan alokasi pembangunan 163 Tower Base Transceiver Station (BTS) USO dari Kementerian Kominfo RI yang dibangun secara bertahap.

Untuk tahap pertama akan segera di bangun 34 tower, kemudian tahap kedua sebanyak 129 tower. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan