Dewan Dukung Usulan Wakil Bupati Sintang Soal Peralatan dan Relawan Damkar

25 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Anggota DPRD Sintang, Maria Magdalena sangat mendukung keinginan dari Wakil Bupati Sintang agar setiap desa di Kabupaten Sintang membentuk sukarelawan pemadam kebakaran. Menurutnya hal itu penting diadakan oleh desa guna mengatasi dengan cepat jika terjadi kebakaran di desa setempat.

“Kalau mengandalkan pemadam kebakaran dari kota Sintang jelas tidak mengatasi masalah karena letaknya jauh dan memakan waktu, belum tentu langsung mencapai lokasi yang mungkin tidak bisa dijangkau kendaraan besar. Namun jika ada relawan ditingkat desa, maka jika ada suatu peristiwa kebakaran, bisa reaksi cepat,” ungkapnya.

Menurutnya, dua peristiwa kebakaran yang terjadi di dua desa dalam kurun waktu satu bulan, sudah menjadi pembelajaran agar desa melalui Camat untuk segera membentuk relawan pemadam kebakaran.

Selain mendukung adanya relawan pemadam kebakaran, legislator dari Partai Demokrat ini juga setuju pengadaan alat ataupun kendaraan pemadam kebakaran yang dapat menjangkau wilayah sulit di desa yang tak bisa di jangkau kendaraan besar.

“Benar yang disampaikan Pak Wakil Bupati, bisa dari dana desa dianggarkan untuk pembelian kendaraan mini pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan pompa, selang air yang memadai serta racun api misalnya. Banyak kok modifikasi atau karoseri yang menjual kendaraan tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, yang penting pengadaan dan pemanfaatannya jelas karena kebutuhannya sangat diperlukan bagi masyarakat. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan