Dewan Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bercocok Tanam

23 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Di musim pandemi Covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kosong dengan menanam sayur-mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sintang, mengajak masyarakat memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman pangan juga akan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun sawi dan cabai serta sayuran lainnya tidak hanya di masa pandemi guna ketahanan pangan akan tetapi juga dapat meringankan perekonomian masyarakat dalam sebagai konsumsi sehari-hari,” kata Welbertus, belum lama ini.

Legislator dari PDI Perjuangan ini saat mengisi waktu luangnya bersilaturahmi dengan masyarakat turut memberikan apresiasi atas pengolahan lahan dengan menanam sayuran seperti, sawi dan cabai, di lahan kosong apabila adanya lahan kosong yang dimiliki di setiap pekarangan rumah warga.

Menurutnya, lahan kosong tidak akan mendatangkan manfaat, apabila tidak dikelola dengan maksimal. Tujuannya guna membantu masyarakat agar tidak harus bergantung pada impor, apalagi di musim pandemi seperti harus bisa kreatif dan inovatif.

“Sayang sekali lahan itu jika tidak dimanfaatkan, namun dengan ditanami sayur mayur seperti sawi dan cabai serta beberapa sayuran lainnya, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan bercocok tanam.

Sudiyanto juga berkeinginan untuk memanfaatkan pekarangan Langkau Kita rumah dinas jabatan wakil bupati untuk bercocok tanam. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan