DAD Sintang Himbau Gawai Dayak Untuk Ditunda

24 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sintang terus bertambah, DAD Kabupaten Sintang menghimbau gawai Dayak di Kabupaten Sintang untuk ditunda.

Himbauan itu disampaikan Ketua DAD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward kepada seluruh ketua DAD Kecamatan se-Kabupaten Sintang.

Keputusan itu diambil dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2021 tentang Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Serta Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor : 280/KESRA/2021 tentang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Kalimantan Barat.

“Menyikapi hal ini, DAD Kabupaten Sintang menyampaikan kepada seluruh DAD Kecamatan se-Kabupaten Sintang untuk menghimbau kepada masyarakat adat dayak yang ada di kecamatan masing-masing untuk memperhatikan beberapa hal berikut, diantaranya,” ujar Jeffray.

Mendukung penuh kebijakan Pemerintah melalui Intruksi Mendagri Nomor 09 Tahun 2021 dan Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 280/KESRA/2021 , guna mengendalikan Penyebaran Virus Corona.

Membiasakan Hidup Sehat, menjaga jarak, memakai masker dan disiplin mencuci tangan. Tetap berada di rumah sampai situasi normal, kecuali keperluan mendesak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bagi Masyarakat Adat Dayak yang mata pencahariannya menorah karet, berkebun, bersawah, berladang untuk tetap melaksanakan kegiatannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan kebersihan.

Tetap tenang, tidak panik dan terus mengikuti himbauan pemerintah. Jangan menyebarkan dan jangan terpengaruh dengan Berita Hoax.

Menunda sementara waktu semua sampai situasi normal.

Himbauan itu disampaikannya dengan harapan dapat mengurangi angka penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang. (Up)l

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan