Bupati Sintang Minta ASN Jadi Pionir Prokes Serta Vaksinasi Covid-19

26 views
banner 468x60)


SM-Sintang : Bupati Sintang, Jarot Winarno yang juga ketua tim satuan tugas percepatan penanganan covid-19 mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sintang bahwa sebagai aparat pemerintah harus menjadi pionir ditengah masyarakat dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, Bupati menegaskan ASN harus terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan termasuk terkait dengan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang saat memimpin pelaksanaan apel awal tahun 2021 dan silaturahmi Natal 2020 untuk kalangan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Senin, (18/1/2021).

“Di awal tahun 2021, kita mendapat harapan baru dengan dimulainya kegiatan vaksinasi covid-19. Daerah kita akan mendapat alokasi vaksin di awal pebruari 2020, dan segera melakukan vaksinasi untuk kelompok prioritas sesuai arahan dari pusat. Saya minta seluruh ASN kabupaten sintang untuk menyukseskan proses vaksinasi covid 19, jangan membangun wacana yang kontra dengan tujuan vaksin serta ikut mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bersedia divaksinasi. Saya tegaskan, kita tidak boleh kalah melawan covid 19 di Kabupaten Sintang,” terang Bupati Sintang.

Bupati menegaskan kepada ASN dan jajaran bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Kita telah melalui tahun 2020 yang cukup berat. Sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini, kita fokus penanganan covid-19 di Kabupaten Sintang. Efek yang lebih dalam, ekonomi kita terpuruk, produktifitas kita menurun dan suasana kehidupan sosial kurang menyenangkan. Kita harus terus-menerus membangun spirit membangun semangat bersama-sama berupaya memutus mata rantai Corona Virus -19. Pemerintah melalui Satuan Tugas telah melakukan berbagai upaya -upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid -19 dengan upaya membangkitkan perekonomian masyarakat dan upaya mempertahankan kedaulatan pangan,” tegasnya.

Dalam adaptasi kehidupan baru ASN harus menjadi contoh dan menjadi pioner pada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Terkait dari edaran pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, bahwa protokol kesehatan di era kehidupan baru mutlak harus dilaksanakan. Kita berharap ASN bisa menjadi contoh, bisa menjadi teladan dalam masyarakat. Sehingga penerapan protokol kesehatan dapat ditiru masyarakat,” jelasnya.

Bupati pada kesempatan tersebut menyebut bahwa sampai saat ini, tercatat ada sebanyak 523 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang. Sebanyak 478 orang yang berhasil sembuh, ada 6 kasus kematian dan ada 78 orang yang masih dirawat. (up)


editor : Petrus Heri Sutopo

banner 468x60)

Daerah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan