Bupati Sintang Keluarkan Himbauan Tidak Mudik Lebaran

71 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang Jarot Winarno secara resmi mengeluarkan himbauan kepada mayarakat Kabupaten Sintang untuk tidak melakukan mudik lebaran tahun ini.

Himbauan dalam bentuk video yang tersebar di media sosial ini, menekankan tidak melakukan mobilitas keluar daerah karena ternyata Covid-19 di Sintang ini sudah merata di 14 kecamatan.

Berikut himbauan dari Bupati Sintang, Jarot Winarno:

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semuanya, selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di Kabupaten Sintang, selamat bekerja, Selamat berkarya bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang

Saya selaku Bupati Kabupaten Sintang menghimbau kepada kita semuanya untuk terus menegakkan 5 M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, kemudian lagi menghindari kerumunan.

Suasana Hari Raya Idul Fitri adalah suasana kita biasanya bersilaturahim, menyebabkan kerumunan yang banyak, kita juga salat Ied bersama-sama di tanah lapang juga menimbulkan kerumunan yang banyak. 

Mari kita jaga diri kita masing-masing yang paling penting adalah, JANGAN MUDIK TAHUN INI,

karena ternyata Covid-19 di Sintang ini sudah di 14 Kecamatan ada semuanya. 

Kemudian transmisi lokal maupun transmisi dari luar datangnya itu sama bahayanya sehingga yang paling baik adalah kita kurangi mobilitas kita, kita tidak melakukan mudik untuk tahun ini cukup melalui media sosial, telepon-teleponan, video call dan lain sebagainya dan yang paling penting doanya yang penting doanya. 

Jadi saya imbau untuk tidak mudik lebaran untuk tahun ini, kita juga akan cegat nanti semuanya di terminal Sungai Ukoi. Bagi yang datang dari Pontianak dari luar kota kita jaga kita lakukan Swab repid test antigen langsung di tempat. Inilah cara kita untuk menjaga kabupaten kita agar Corona bisa dikendalikan jangan kalah lawan corona. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan