Bupati Sintang Janji Bangun Jalan Seputau Tiga Menuju Nanga Merakai

40 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang Jarot Winarno, M. Bupati Sintang periode 2021-2026 saat masuk kerja pertamanya pada Senin, 1 Maret 2021 di Hall Kantor Bupati Sintang beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa Pemkab Sintang sudah menganggarkan dana untuk pembangunan jalan dari Buluh Kuning sampai ke Nanga Pari senilai Rp 15,3 miliar.

Tidak itu saja, juga jalan Sintang menuju Semubuk sudah di anggarkan dari Dana Alokasi Khusus Provinsi senilai Rp35 miliar, jalan dari Semubuk sampai Indung senilai Rp 3 miliar, dan dari Simpang Seputau Tiga sampai ke Nanga Merakai sebesar Rp 10 miliar.

“Kalau dana yang ada bisa kita kerjakan dengan benar, maka waktu tempuh dari Sintang menuju Nanga Merakai bisa 2,5 jam. Jalan ke Nanga Pari dan Sekujam Timbai juga kita kerjakan,” terang Bupati Sintang.

Disampaikan juga oleh Bupati Sintang, saat ini ada 6 jembatan dan 6 ruas jalan belum selesai pengerjaannya.

“Ke depan, karena kita sudah bisa lelang, akan segera bisa dilelang,” terang Bupati Sintang.

Jarot mengakui, 80 persen infrastruktur di Sintang masih berstruktur tanah. Tatkala musim hujan, kondisinya pun hancur.

“Musim hujan, selamat datang jalan berlumpur,” ucap Bupati Jarot.

Seperti diketahui, Visi Pemkab Sintang masih sama yakni Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Sintang Yang Cerdas, Sehat, Maju, Religius Dan Sejahtera, Yang Didukung Penerapan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Bersih.

“Yang berbeda itu pengertian maju yakni mengandung makna masyarakat yang memahami pembangunan yang berkelanjutan dan Sintang lestari.” ujarnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan